Peringati Hari Anti Narkotika Nasional, Wagub Uu Ingin  Masyarakat Getol Perang Lawan  Narkoba

Peringati Hari Anti Narkotika Nasional, Wagub Uu Ingin Masyarakat Getol Perang Lawan Narkoba

Mengusung Tema Nyunda, Karta RW 01 Tarigu Banjaran Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke 73 RI
Resmikan Taman Elektrik, Emil Berharap Program 1 Taman Satu RW Bisa Dilanjutkan Walkot  yang Baru
Penerimaan Zakat di RW 01 Margahurip Banjaran Diprediksi Menurun

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum minta masyarakat aktif perang melawan narkoba. Sebab, menurut dia, peran masyarakat dalam pemberantasan narkoba menjadi sangat penting mengingat jumlah aparat pemerintah yang bertugas untuk itu sangat terbatas.

“Kami mengajak masyarakat membantu memberantas narkoba. Jangan hanya menitikberatkan kepada pemerintah dan aparat karena jumlah kami terbatas,” kata Uu saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Bandung, Senin, 15 Juli 2019.

Uu memaparkan, angka penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat cukup tinggi mencapai 800 ribu orang atau 1,7 persen dari jumlah penduduk. “Angka tersebut berpotensi melonjak apabila masyarakat tidak berperan aktif memerangi narkoba,” ujar dia.

Karenanya, mantan Bupati Tasikmalaya minta masyarakat melapor ke aparat penegak hukum bila mengretahui ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tingalnya.

“Kami juga tidak diam. Banyak upaya yang telah dilakukan. Mari kita manfaatkan momentum ini dengan meningkatkan peran dan kerjasama,” katanya.

Uu juga risau dengan penyalahgunaan narkoba di kalangan kalum milenial. Cara terbaik untuk mencegahnya, kata dia, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Selain itu, kontrol orang tua pun mesti ditingkatkan, seperti memperhatikan kegiatan anak saat berada di lingkungan sosial,”ujarnya. (ita)

COMMENTS