Peringati Hari Juang Kartika Ke-73, Kodim 0612/Garut Gelar Donor Darah

Peringati Hari Juang Kartika Ke-73, Kodim 0612/Garut Gelar Donor Darah

Melalui Bhakti Sosial, FKPPI PC.1012 Kab. Tasikmalaya Wujudkan Komitmen Keberpihakan Kepada Masyarakat Pedesaan
Peringati HPN 2018, Jurnalis Online Bersama GM FKPPI PC 1012 Kab.Tasikmalaya Akan Gelar Baksos
Suguhan Unik, Bhakti Sosial Ramadhan ala Kency Production

Jabarzone.com, Garut- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Tahun 2018 Kodim 0611/Garut melaksanakan bakti sosial donor darah.

Kegiatan itu diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan yang diantaranya, personel Korem 062/Tn, Personel Kodim 0611/Garut, anggota Yonif R 303/SSM, anggota Polres Garut, anggota Brimob, anggota Ormas Pemuda Pancasila dan Persit Kartika Candra Kirana di Mall Ramayana, Garut, Kamis (13/12/2018).

Hadir dalam acara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0611/Garut Vitria Asyaf Aziz, Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf. Dadang beserta jajaran lainnya.

Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf Dadang mengatakan manfaat fonor darah, bukan hanya sebatas memberikan darah, tapi masih banyak keuntungan dari mendonorkan darah, antara lain membuat tubuh semakin sehat karena tubuh akan terus memproduksi darah baru.

“Kesehatan kita akan terpantau karena pada saat test skrining donor darah akan ketahuan kondisi tubuh kita sakit atau tidak dan mendapatkan kepuasan batin karena dapat menyelamatkan jiwa orang lain,” kata dia.

Pada acara donor darah di Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, kata Kapten Dadang merupakam  bentuk partisipasi untuk mengurangi beban masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Ayo semua jadilah pendonor darah karena setetes darah yang kita donorkan jauh lebih berharga dari uang. Karena darahmu adalah penyambung nyawa orang lain. Dan kita semua mengetahui bahwa sebaik-baiknya manusia mesti menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Jurnalis : Agus P

Editor : Rizky P

COMMENTS