Pesan Saraswati untuk Milenial Atasi Permasalahan di Tengah Pandemi

Pesan Saraswati untuk Milenial Atasi Permasalahan di Tengah Pandemi

Li Claudia Chandra: Hari Pancasila Jadi Berbeda, Segala Aspek Kehidupan Berubah
Covid 19 Masih Mengganas di Jatim, Menteri Terawan Ngantor di Surabaya
Beranda Ruang Diskusi: Banyak Pegawainya yang Terinfeksi, Kemenkes Sudah Melakukan Tugasnya Dengan Baik

Jabarzone.com, Tangsel  – Tak terhindari sejak merebak kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia, berbagai permasalahan muncul di tengah masyarakat. Bahkan melumpuhkan kondisi sosial dan ekonomi sebagian besar kalangan, termasuk para milenial.

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, bahwa banyak permasalahan sosial itu timbul akibat ekonomi. Dalam menghadapi kondisi saat ini para anak muda dituntut berpikir kreatif dan berani berinovasi.

“Jadi saya mau mengingatkan kepada anak muda semua, perempuan srikandi milenial bahwa kita harus satu kreatif dan punya kemampuan beradaptasi,” ujarnya dalam diskusi virtual bertajuk Skrikandi Milenial: Membumikan Etika Kebangsaan, Sabtu (15/8).

Anggota DPR periode 2014-2019 itu mengemukakan zaman modern dengan didukung kemudahan teknologi tentu sudah tidak bisa menggunakan cara lama. Namun tetap berpegang pada prinsip nilai kehidupan.

“Kita tidak bisa stuck in always dengan cara sebelumnya, tapi menjaga etikanya itu penting. Kalau kita bicara etika pertama, harus saling menghormati,” tutur Saraswati.

Selain itu, menggali kemampuan pada diri sendiri juga penting sehingga kaum milenial tidak mudah percaya dengan derasnya berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial.

“Pada saat bersamaan juga tahu nilai dari diri kita sendiri itu apa. Tidak mudah terbawa kekhawatiran bahwa kita tentunya diciptakan dengan kemampuan kreativitas yang tinggi,” ucap Saraswati.

Berbicara mengenai etika, tentu itu berkaitan dengan iman seseorang. Jika para kawula muda mempunyai iman yang kuat maka tidak perlu khawatir dalam menghadapi persoalan dalam kehidupan.

“Tuhan akan menyediakan yang terbaik untuk kita tinggal bagaimana and let’s go through the rest,” cetus keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu.

Kecanggihan teknologi informasi memudahkan masyarakat menemukan kebutuhannya perlu dibarengi dengan literasi digital. Sehingga penggunanya mampu memanfaatnya dengan baik.

“Jadi mengingatkan kembali bahwa kita punya kemampuan kreatifitas dan juga kita harus meningkatkan beradaptasi. Misalnya tentang literasi digital yang sudah dijelaskan,” tandasnya. (dey)

COMMENTS