PMI Jabar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Temu Karya Relawan se-Indonesia

PMI Jabar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Temu Karya Relawan se-Indonesia

Kapolda Jabar Kunker Ke PemKab Purwakarta Bahas Pilkada Serentak 2018
Kang Uu Prihatin Anak-anak SD Nyaris Tawuran, Bawa Senjata Tajam
Longsor di Jalur Puncak Bogor Tidak Berimbas Untuk Jalur Lalin Purwakarta

Jabarzone.com, Purwakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat mengaku siap menjadi tuan rumah Temu Karya Relawan PMI Se Indonesia yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo 17 – 22 September 2018 di areal Wisata Danau Jatiluhur.

Menurut Ketua PMI Jawa Barat Irjen Pol Purn Drs. H. Adang Rochjana, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan acara lokakarya tersebut. “Kami ditunjuk menjadi tuan rumah dan kami sudah sangat siap termasuk berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri,” ujar Adang ketika di sela Rapat Persiapan Lokakarya PMI, di Aula Kantor Perum Jasa Tirta II. Jatiluhur Purwakarta.

Dalam temu karya tersebut, Adang menuturkan ada 5000 lebih yang akan hadir, sehingga kesiapan baik dari segi keamanan dan fasilitas sudah disiapkan secara matang. “Kita sudah siap untuk fasilitas dan tempat apalagi kan Purwakarta dijadikan base camp acara ini,” tambahnya.

Sedangkan untuk keamanan, pihaknya menuturkan terus berkoordinasi bahkan Pangdam dan Polda Jabar terus dilibatkan dalam kegiatan temu karya tersebut. “Dengan Pangdam dan Polda Jawa Barat terus berkoordinasi bahkan kita juga menyiapkan para relawan PMI,” ujarnya.

Sedangkan menurut Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusumah, menuturkan bahwa Purwakarta sudah siap menjadi tuan rumah. “Siap 100 persen dan insya Allah sukses termasuk dengan pihak Polres Purwakarta maupun Kodim,” ujarnya.

Selain itu salah satu sasaran utama diantaranya adalah mensukseskan program Citarum Harum, yang merupakan program pemerintah pusat dalam mengembalikan eksistensi sungai citarum yang kini, menjadi salah satu sungai terkotor. “Kita juga fokuskan pada kegiatan Citarum Harum, salah satu program yang nanti dibahas kedepan selain sosial pemahaman ketertiban lingkungan pun terjaga,” ujar dia.

Jurnalis : Demi Ramdani

COMMENTS