PT LMS Kampanyekan Inspirasi Mudik Lebaran Tol Cipali 2019

PT LMS Kampanyekan Inspirasi Mudik Lebaran Tol Cipali 2019

Ketum PWI Mengutuk Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Wartawan
Ikatan Dai Aceh Sambangi Rumah Prabowo
Bungkam Soal Muslim Uighur, Pemerintah Jokowi Dinilai Tersandera Utang dan Investasi China

Jabarzone.com, Subang – Menjelang arus mudik dan balik lebaran 2019 PT Lintas Marga Sedaya selaku operator jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) yang merupakan bagian dari jalan tol Transjawa, mengkampanyekan “Inspirasi Mudik Lebaran di Tol cipali 2019”.

Hadir pada media gathering PT Lintas Marga Sedaya (LMS) diantaranya Wakil Presiden Direktur  PT LMS Firdaus Azis, Direktur Operasional PT LMS Agung Prasetio, Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin, SH, Kasat Lantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana, dan ratusan media patner PT LMS.

Wakil Presiden Direktur PT LMS Firdaus Azis, melalui Direktur Operasional PT LMS Agung Prasetio dalam mengkampanyekan “Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019” mengatakan, bahwa LMS akan meningkatkan pelayanan prima dan berkelas. Karena LMS memiliki rencana teknis untuk mengantisipasi kemacetan pada arus mudik dan balik lebaran 2019.

“Diprediksi volume kendaraan yang melintas akan mencapai kepadatan tertinggi pada H -5 (Jumat, 31 Mei) dan H +3 (Minggu 9 Juni). Dan sebagai antisipasi kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama, ditambah dengan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang,” ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Dia menambahkan LMS juga menyiapkan parking bay secara situasional, yaitu di KM 153A / 155B dan Cikopo A-B.

“Untuk di rest area juga LMS akan menambahakan beberapa kios makanan, restoran, pembahan lahan parkir, stanbay gen-set, dan penyedian BBM dalam bentuk kemasan dengan isi 5 – 10 liter dari Pertamina, serta pengadaan posko kesehatan,” tambah Agung.

Di tempat yang sama Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan panjang pada arus mudik lebaran, di rest area atau di Jalan Tol, kemungkinan akan di berlakukan rekayasa lalin berupa contra flow di sekitar area atau one way.

“Saya harap nanti pemudik sebaiknya tidak terlalu lama berada di rest area, guna menghindari penumpukan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan,” ujarnya.

Evaluasi Kecelakaan di Tol Cipali

Perlu dihimbau juga, kepada pemudik khususnya pengguna Jalan Tol Cipali agar tetap selamat sampai tujuan, supaya lebih mengantisipasinya yaitu, cek kondisi kendaraan sebelum digunakan dan cek kondisi pengemudi.

“Ditahun lalu banyak faktor kecalekaan dari kondisi kendaraan yang kurang baik seperti, pecah ban, rem blong, dan kebakaran kendaraan serta faktor kesehatan pengemudi kebanyakan, kondisi sakit atau kelelahan si pengemudi lebih memaksakan untuk mengendarai kendaraannya,” kata Kanit PJR Tol Cipali.

Hal senada pun di ungkapkan pihak manajemen LMS, juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol cipali untuk selalu memantau lalulintas di rute yang akan dilalui, demi kelancaran dan keselamatan bagi pemudik.

“Pemudik harus memperhatikan hal hal terkait keselamatan dalam berkendaraan seperti, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu rambu lalulintas, dan bilaperlu pasang aplikasi google maps atau waze untuk mengetahui posisi dan kondisi jalur lalulintas yang akan dilalui. Dan dapat menghubungi info layanan tol cipali di 0260 7600 600 atau follow akun resmi tol Cipali @lintasmarga di twitter dan instagram,” pungkasnya.

Laporan : Deni Ramdani

Editor : Rizky P

COMMENTS