Puluhan Gepeng Terjaring Operasi Satpol PP Purwakarta

Puluhan Gepeng Terjaring Operasi Satpol PP Purwakarta

Wita: Pasar Murah Menjadi Peran Pengendalian Harga Pasar
30 Santriwati Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Diwisuda
Kakorlantas Mabes Polri Lakukan Pemantauan Di Pos Terpadu Cikopo Purwakarta

Jabarzone.com, Purwakarta – Petugas Satpol PP Kabupaten Purwakarta, sabtu malam, berhasil menjaring puluhan gepeng di sejumlah tempat di wilayah Purwakarta.

“Diduga, gepeng telah meresahkan dan mengganggu ketertiban umum, para gepeng berhasil ditertibkan,” ujar Kabid Trantrib Kabupaten Purwakarta Dedeh Sopia, disela penertiban. Sabtu (18/5/2019) tengah malam.

Operasi yang dipimpin Kepala Bidang Ketentraman Dan Ketertiban (Kabid Tramtib) Kabupaten Purwakarta Dedeh Sopia, mengatakan petugas Satpol PP berhasil menjaring puluhan gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang sering terlihat di pinggir jalan dan sudut-sudut lampu merah.

“Hasil dari tangkapan ini akan dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta guna dilakukan pendataan dan pembinaan, namun pihak dinsos kurang tanggap akan upaya kami,” ujar dia.

Ia menjelaskan, bahwa razia ini akan terus dilaksanakan sampai menjelang Lebaran guna mengurangi jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Purwakarta.

“Sejumlah gelandangan kaget begitu disergap petugas Satpol PP. Mereka mencoba melarikan diri, namun tidak berhasil. Bahkan sejumlah anak kecil digendong petugas ke kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, Satpol PP kecewa, karena upaya penertiban para gepeng, pihak dinsos kurang tanggap.

“Terus terang kami kecewa, seolah olah upaya kami menjaring gepeng  kurang ditanggapi. Kami udah berusaha menghubungi pihak dinsos namun slow respon,” ucap Dede. (Deni)

COMMENTS