Ratu Wulla Apresiasi Kinerja Menkes dan Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Ratu Wulla Apresiasi Kinerja Menkes dan Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Covid 19 Masih Mengganas di Jatim, Menteri Terawan Ngantor di Surabaya
Insan Asuransi Indonesia Bantu Tim Medis Covid-19
Li Claudia Chandra: Hari Pancasila Jadi Berbeda, Segala Aspek Kehidupan Berubah

Jabarzone.com, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, mengapressiasi kinerja gugus tugas di berbagai daerah dalam menanganani pandemi covid19.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II itu juga angkat jempol untuk Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang sigap menindaklanjuti lambatnya pencarian dana insentif dan santunan bagi tenaga kesehatan.

“Saya juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak, termasuk TNI dan Polri yang bekerja dengan baik dalam penanganan covid 19,” kata Ratu setibanya di Jakarta dari kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Selama empat hari, 5 sampai 8 Juli 2020, Ratu bersama sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, melakukan kunjungan kerja untuk mengecek penanganan covid 19 serta untuk memantau kesiapan berbagai daerah dalam memberlakukan new normal.

Kunjungan kerja diawali dengan mendatangi Surabaya (Jawa Timur) lalu ke Ambon (Maluku), Ternate (Maluku Utara) Sentani, Jayapura (Papua), Merauke (Papua) dan terakhir Makasar, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu menyerahkan bantuan kerja sama antara Komisi IX DPR RI dan Kementerian Kesehatan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 antara lain berupa masker dan vitamin.

Ratu menilai secara umum penanganan covid 19 di daerah yang dikunjunginya berjalan dengan baik. “Saya mengapresiasi kinerja gugus tugas,”katanya.

Ia mengimbau agar masyararakat memathui anjuran Pemerintah tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam beraktivitas sehari – hari tetap gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun” ujar anggota fraksi Partai Nasdem itu. (Pratama)

COMMENTS