Ratusan Pengurus Pontren Cireok Purwakarta Mendapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS-TK

Ratusan Pengurus Pontren Cireok Purwakarta Mendapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS-TK

Pemkab Purwakarta Hingga Agustus 2018 Telah Daftarkan 630 Pengurus DKM ke BPJS
Perdana, BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU dengan Baznas
BPJS-TK Purwakarta Berikan Tangan Palsu Kepada Karyawan Korban Kecelakaan Kerja

Jabarzone.com, Purwakarta – Ratusan pengurus Pondok Pesantren (Pontren) Riyadlul Muta’allimin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pontren Cireok mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK).

“Ini bagian bentuk perhatian kepada kyai, ulama dan ustadz di Pontren Cireok. Dengan mendapatkan BPJS-TK mereka terproteksi dari resiko kecelakaan kerja dan kematian saat menjalankan pekerjaanya,” ungkap Kepala BPJS-TK Purwakarta, Didi Sumardi saat mengadiri perayaan Isra Miraj di halam Ponpes Cireok, Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (17/3) malam.

Sementara itu pemimpin Pontren Cireok, KH Endang Abdul Somad sangat mengapresiasi langkah BPJS-TK. “Kami sangat berterimakasih. Ini bentuk nyata perhatian terhadap para kyai, ulama dan ustadz. Apalagi BPJS-TK memberikan penanggungan pembayaran iuran BPJS-TK selama tiga bulan pertama,” katanya.

Di lain pihak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta, KH John Dean mengatakan, masuknya para kyai, ulama dan ustadz serta seluruh pengurus Pontren Cireok ke dalam jaminan BPJS-TK adalah bentuk nyata bagian untuk memakmurkan umat.

“Ini merupakan upaya bagus dan kongkret dalam menyejahterakan umat. InsyaAllah barokah,” pungkas Ketua MUI Purwakarta. (Dego)

COMMENTS