Sambil Membawa Kedua Balitanya, Wanita Ini Berharap Dapat Pekerjaan di Job Fair Purwakarta

Sambil Membawa Kedua Balitanya, Wanita Ini Berharap Dapat Pekerjaan di Job Fair Purwakarta

Tragis, Merasa Tak Mampu Membahagiakan Orangtuanya, Pemuda Ini Nekat Bunuh Diri
153 Personil Polisi Aman Hari Ketiga Pendaftaran Cabub dan Cawabup Purwakarta
78 Mahasiswa STIE Wikara Mengikuti KPPM

Jabarzone.com, Purwakarta – Seorang Ibu dua anak ini asal Sadang rela datang ke acara Job Fair Purwakarta yang diselenggarakan GP Ansor di Gedong Sigrong, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (8/11/2018). Sambil menggendong anak keduanya dan membawa anak pertamanya, Marisa tampak antusias mencari lowongan kerja yang sesuai dengan riwayat pendidikan dan pengalaman kerjanya.

“Kebetulan lagi gak ada yang rawat anak di rumah. Jadi saya datang ke job fair sambil bawa anak saya,” katanya.

Marisa berharap dapat mendapatkan pekerjaan lewat Job Fair tersebut.

Setelah keliling ke beberapa stand perusahaan yang menawarkan lowongan kerja, Marisa mengaku telah mendapatkan lowongan yang cocok pada bagian keuangan dan administrasi.

Namun satu hal yang menjadi kendala, Ia tak menemukan satupun perusahaan di Purwakarta yang membuka lowongan kerja.

“Udah ada yang cocok. Saya sudah menulis formulir yang saya harus isi untuk pekerjaan akunting dan administrasi. Namun semuanya gak ada di Purwakarta,” jelasnya.

Ia berharap ada lowongan pekerjaan dari Perusahaan di Purwakarta sehingga tidak perlu keluar kota untuk bekerja.

Sementara itu, selain Marisa ada juga Halida (18) seorang fresh graduate yang baru saja lulus dari sebuah sekolah kejuruan di Purwakarta.

Halida mengaku sangat antusias dalam mencari kerja. Namun serupa dengan Marisa, ia sedikit kecewa karena tidak ada posisi lamaran kerja untuk wilayah di Purwakarta. “Ya harusnya ada juga untuk pekerjaan di Purwakarta,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Job Fair Purwakarta 2018, Denden Saripudin mengaku, sebelumnya telah mengajak sejumlah perusahaan maupun pabrik di Purwakarta untuk ikut memberikan informasi terkait lowongan kerja, namun tidak ada yang merespon ajakan tersebut.

“Sudah kami ajak namun tidak ada yang merespon. Makanya job fair ini diikuti 15 perusahaan dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan Bandung,” jelasnya.

Diketahui acara Job Fair Purwakarta adalah acara diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor kerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari sejak Kamis (8/11/2018).

Pada hari pertama kegiatan job fair tersebut terhitung 5000 an lebih pencari kerja datang untuk mencari lowongan kerja. Tak hanya berasal dari Kabupaten Purwakarta saja, para pencari kerja dari kabupaten luar Purwakarta juga hadir seperti dari Bandung, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon. (Dego)

COMMENTS