Satpol PP Garut Ajak PKL Menata Kerapian

Satpol PP Garut Ajak PKL Menata Kerapian

Menolak Peraturan Mendagri, UPT Pendidikan se-Kabupaten Garut Datangi DPR RI
Atasi Jalan Rusak dan Banjir, Ridwan Kamil Akan Prioritaskan Program Infrastruktur dan Bangun Danau
Hari Ini, Baliho Balon Bupati Jadi Sasaran Penertiban Satpol PP Garut

Jabarzone.com,Garut- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut tengah mengadakan kegiatan penataan pedagang kaki lima (PKL) disepanjang Jalan Ahmad Yani, Garut, Selasa (11/12/2018).

Aksi gerakan penataan yang dilakukan Satpol PP merupakan salah satu sosialisasi pemberitahuan dan ajakan kepada para PKL untuk bekerjasama melakukan penataan, roda dan alat lainnya seperti tenda dapat ditata dan tersimpan ditempat aman juga juga nampak rapi.

Kepala bidang Tantibum penataan Satpol PP Kabupaten Garut Erin Heryana menyampaikan, kegiatan ini bukan yang luar biasa tetapi kegiatan yang biasa hampir setiap saat dilaksanakan karena sudah menjadi pokok fungsi tugas dalam bidangnya adapun penataan diwilayah pengkolan aturannya tidak terlepas dari intruksi atasan, dalam hal ini pemerintah kabupaten Garut yang berkaitan dengan penataan PKL diwilayah perkotaan Garut (Pengkolan). “Terangnya.

“Penataan dilakukan tidak hanya hari ini tetapi besok juga hari Rabu (12/12/2018) akan dilaksanakan penataan secara gabungan atau bersama sama diantaranya Satpol PP, Polri, TNI, Dishub dan itansi lainnya untuk melakukan penataan PKL diwilayah Pengkolan Jl. Ahmad Yani Kec.Garut Kota,” terangnya.

“Mari kita tata bersama supaya kota Garut ini menjadi indah dan nyaman, kami berharap kepada para PKL bisa bekerja sama untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat pejalan kaki dan bisa terlihat rapi seperti penggunaan roda,tenda biru (tiung) jangan terlalu melebar sehingga keindahan kota bisa berdampak yang nantinya terlihat kumuh, “katanya Selasa (11/12)

Kegiatan ini, sambung Erin, bukan melakukan kegiatan penertiban eksekusi tetapi hanya penataan dengan kerja sama para PKL agar roda roda terlihat rapi dan nyaman, roda roda dirapikan dan untuk sementara jangan dulu dipasang tenda biru apalagi yang melebar itu tentu akan mengganggu pejalan kaki membuat tidak nyaman. “Pungkasnya.

Jurnalis : Agus Prasetio

COMMENTS