SMAN 1 Cibatu Purwakarta Gelar Aksi Pengumpulan Seragam Sekolah Dan Tas Pasca Pelulusan Sekolah

SMAN 1 Cibatu Purwakarta Gelar Aksi Pengumpulan Seragam Sekolah Dan Tas Pasca Pelulusan Sekolah

Tanamkan Nilai-Nilai Kejuangan, Wadan Yon Armed 9/Pasopati Kunjungi SMK Taruna Sakti Purwakarta
Jelang Pilkada 2018, KPUD Purwakarta Gencar Sosialisasi ke Pedesaan
Sri Lestari, Jukir Pasar Menjadi Sosok Kartini-nya Purwakarta

Jabarzone.com, Purwakarta – Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Cibatu Kabupaten Purwakarta, Kamis (3/5) gelar aksi sosial Pengumpulan pakaian selaragam sekolah dan Tas yang layak pakai, paska dinyatakannya lulus Ujian Nasional (UN).

Sebanyak 224 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Cibatu Purwakarta telah dinyatakan lulus UN oleh pihak sekolah. “Sebagai bentuk rasa syukur, kami siswa kelas XII mengumpulkan sejumlah perlengkapan sekolah, seperti pakaian segaram sekolah dan tas yang layak pakai,” ujar salah satu siswa kelas XII Candra Permana.

Menurut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cibatu Asep Mulyana melalui Wakasek SMA Negeri 1 Cibatu Kabupaten Purwakarta Maman Sudarman mengatakan, aksi sosial pengumpulan pakaian seragam sekolah dan tas, ini untuk mengantisifasi aksi corat coret pasca pelulusan. “Aksi ini, guna menumbuhkan rasa kepudulian antar sesama,” ujarnya

Aksi sosial ini sengaja di gelar, guna mengatisifasi aksi corat coret dan konvoi menggunakan kendaraan dijalan raya yang biasa dilakukan para siswa pasca pengumuman kelulusan.

“Jadi kami inisiasi mengumpulkan perlengkapan sekolahnya, seperti pakaian seragam sekolah dan tas yang masih layak pakai, selain untuk di sumbangkan kepada adik kelasnya yang membutuhkan, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama,” kata Maman.

Sementara, Maman, berharap aksi pengumpulan pakaian seragam sekolah dan tas layak pakai ini, bisa membentuk jiwa jiwa yang peduli antar sesama, sehingga rasa kepedulian antara sesama akan selalu terpatri didalam jiwa siswa. “Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan para siswa di sekolah SMAN 1 Cibatu Purwakarta,” pungkasnya. (Dego)

COMMENTS