Sukseskan Citarum Harum Melalui Mancing Bareng

Sukseskan Citarum Harum Melalui Mancing Bareng

Tim Satgas Citarum Harum Sosialisasi Budidaya Ayam dan Bebek ke Masyarakat Jatiluhur
Rakor DAS Citarum Harum, Semakin Matang Mengajak Semua Elemen Pemda dan Masyarakat
Pangdam III/Siliwangi Pimpin Lokakarya DAS Citarum

Jabarzone.com, Purwakarta – Program Citarum Harum terus digaungkan melalui berbagai program. Salah satunya adalah mancing bareng (mabar) yang digelar di Dermaga Servis danau Jatiluhur Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, hari ini.

Acara tersebut merupakan rangkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 51 dan Kota Purwakarta ke 188. Dinas Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta bersama Resimen Armed 2/1 Kostrad

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Komunitas Mancing se Jawa Barat, Pejabat Pemda Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad beserta jajaran, Pihak PJT II Jatiluhur, ASDP Dishub Provinsi jabar dan warga masyarakat setempat

Sekertaris Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengatakan, kenapa lebih memilih kegiatan Mabar karena Komunitas Mancing BKKG Purwakarta sebagai penyelenggara MABAR se Jawa Barat.

“Tentunya Danau Jatiluhur berada di wilayah Kabupaten Purwakarta yang mana sebagai pelopor para pemancing untuk melakukan peduli lingkungan terhadap Danau – danau di Jawa Barat,” ujar Heri. Senin (15/7/2019).

Kasiter Menarmed 2/1 Kostrad Mayor Arm Tri Murwanto mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari silaturahmi para pemancing se-Jawa Barat sekaligus pungut sampah di perperairan Danau Jatiluhur selepas Mabar.

“Kegiatan tersebut selain menyambut hari jadi Purwakarta juga turut serta mensukseskan program Citarum Harum,” kata Mayor Arm Tri.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun dan diharapkan selain memberi manfaat juga dapat menjadi kegembiraan bagi rakyat khususnya masyarakat Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya diikuti sebanyak 1200 peserta dari semua kalangan, baik dari pemerintah daerah, TNI – Polri, komunitas dan nasyarakat.  Pesera terlihat antusias mengikuti nabar dan bersih-bersih sampah di perairan Danau Jatiluhur. (Deni)

COMMENTS