Tim Penilai Lomba Sekolah Tingkat Jabar Kunjungi Joy Kids National Plus Sekolah dan UKS Tawang

Tim Penilai Lomba Sekolah Tingkat Jabar Kunjungi Joy Kids National Plus Sekolah dan UKS Tawang

Demi Peningkatan Layanan, Camat Tawang Luncurkan Motto Baru
Jampana Festival TOF 2018, Kecamatan Tawang Akan Tampilkan Kerajaan Romawi Kuno
100 Pengurus DKM se-Kecamatan Tawang Ikuti Pembinaan Manajemen

Jabarzone.com,Tasikmalaya – Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat th 2018, Senin (29/10/2018) pagi tadi mengunjungi Joy Kids National Plus School, Jl. Empangsari Kec.Tawang  Kota Tasikmalaya.

Kedatangan Tim Penilai dari
Biro Pelayanan & Bansos Setda Propinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Propinsi serta Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat itu untuk menilai Sekolah Joy Kids (PAUD & TK) dan Sekretariat UKS pada Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Acara diawali dengan penerimaan tim penilai di Aula Sekolah Joy Kids mulai pkl. 10.00 s/d 12.30 WIB. Adapun tim penerima lokal terdiri dari,
Bapeda Kota Tasikmalaya,
DIinas Pendidikan , Dinas Kesehatan, Bagian Kesra, Camat Tawang, Puskesmas Tawangsari, Puskesmas Kahuripan, Lurah Empangsari, Kepala Sekolah Joy Kids dan Ketua Yayasan Joy Kids Nasional Plus School.

Camat Tawang Deni Diyana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai propinsi Jawa Barat.

“Kami membina hubungan baik dengan lembaga penyelenggara pendidikan semata mata untuk mewujudkan anak anak bangsa menjadi sosok yang dapat diandalkan, berkarakter baik dan siap mnjadi generasi penerus pembangunan bangsa,” ungkap Deni.

Selain itu, masih kata Camat Deni,  aspek kesehatan menjadi salah satu prioritas untuk ditanamkan sejak dini, agar menjadi habit setiap anak sampai tumbuh dewasa.

“Harapan kami agar moment lomba ini tdk sekedar kompetisi, tetapi menjadi materi kepedulian semua pihak untuk menjadikan PHBS sebagi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah Joy Kids, Pdp. Meiliana Tandani, SE mengungkapkan visi misi sekolah joy kid diantaranya yaitu character building and healty.

“Sesuai visi sekolah kami adalah mempersiapkan generasi yang unggul, visioner dan berkarakter baik. Adapun
Misi Sekolah ini adalah Faith, Love, Knowledge, Character, Health,” ungkap Meiliana.

Menurutnya, sekolah Joy Kids Pdp ini  telah menjadikan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sebagai kebiasaan sehari hari yang senantiasa ditanamkan kepada  anak anak didik.

“Kita pun menugaskan 1 orang dokter yaitu dr. Dani untuk menangani khusus PHBS anak didik. Dan kami telah meraih juara ke-5 tingkat Propinsi Jabar untuk lomba yang sama pada tahun 2017. Kami banyak mendapat pelajaran dari giat lomba tersebut, sehingga saat ini kami telah melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan termasuk menambahkan HEALTH pada visi sekolah kami,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Tim Penilai, Drs. HM HASANUDDIN, MSi (Kasubag Kesehatan pada Biro Yan Bansos Setda Prov Jabar) mengatakan, setelah melihat sekolah Joy Kids ternyata sekolah ini telah melakukan upaya terbaik untuk menanamkan pola hidup sehat pada anak didik.

“Dengan lingkungan yang bersih dan anak anak yang begitu antusias, kami berharap, sekolah Joy Kids bisa meraih prestasi sampai ke tingkat nasional,” harap Hasanudin.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung ke berbagai fasilitas yang ada di sekolah Joy Kids. Selanjutnya tim meninjau sekretariat UKS di kompleks Kantor Kecamatan Tawang, dimana mereka melakukan pemeriksaan Administrasi dan Kebersihan lingkungan sekitar sekretariat.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS