Tingkatkan Sistem Keamanan Warga, 3 Pilar Kelurahan Nagri Tengah Gelar Lomba Siskamling

Tingkatkan Sistem Keamanan Warga, 3 Pilar Kelurahan Nagri Tengah Gelar Lomba Siskamling

Wisata Susur Kampung dan Sungai Pagi Hari dengan Dewi Merapi
Akibat Kemarau Panjang, Petani di Kota Tasik Mulai Resah
Keren, Pemilihan Ketua RT di RW 07 Tundagan layaknya Pilkada dan Pilpres

Jabarzone.com, Purwakarta – Lomba Siskamling sukses digelar oleh tiga pilar Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Tiga pilar itu terdiri unsur kelurahan, Babinsa Koramil Sukatani Kodim 1906/Purwakarta dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Polres Purwakarta.

Lomba Siskamling tingkat Rukun Warga se-kelurahan Nagri Tengah itu masih dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia.

Diketahui hadir pada pemberian hasil kejuaraan siskamling di Aula Kelurahan, Kepala Kelurahan,  Camat Kota, Waka Polsek Kota, Danramil Sukatani, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Nagri Tengah serta Tokoh Masnyarakat (Tomas) Tokoh Agama (Toga), para Ketua Rw dan RT Se Kelurahan Nagri Tengah.

Dalam rangka memotivasi masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan ini, menurut Bhabinkamtibmas Keluarahan Nagri Tengah Brigpol Deni Suteja mengatakan, lomba ini dinilai dari beberapa kategori.

“Alhamdulillah dari hasil penilaian beberapa kategori oleh Tiga Pilar, untuk kategori siskamling aktif dimenangkan Rw 02 Rt 08 Karang Anyar, Kategori pos kamling yang terawat baik dan lengkap pasilitasnya diraih Rw 01 Rt 01 Kampung Baru, kategori pro aktif dalam pelaporan dalam memberikan informasi kegiatan dan kejadian diraih oleh Rw 04 Rt 21 Wijayakusumah dan pemenang pertama kategori Linmas aktif dan rajin diraih oleh Rw 03 Karang Layung,” ujarnya, Jumat (7/9/2018).

Deni menambahkan, tujuannya untuk motifasi dan afresiasi rasa penghormatan kepada warga masyarakat Kel Nagri Tengah dari TIGA PILAR.

“ini bukan hanya sekedar lomba tapi ini salah satu bentuk upaya kami dalam memotivasi warga masyarakat dalam meningkatkan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, pada lomba tersebut, ada satu hadiah penghargaan dan penghormatan kepada tokoh agama yang pro aktif dalam membantu tugas tugas tiga pilar didalam maupun di lapangan.

“Terus terang ini, sesuatu penghormatan bagi saya atas apresiasi tiga pilar. Dan saya harap semua elemen masyarakat juga harus menjadi mitra kerja tiga pilar supaya dilingkungan kita khususnya menjadi tertib, aman, nyaman dan kondusip,” ucap ustadz Mamduh warga Rw 01 Rt 01 Kampung Baru yang mendapat penghargaan dan penghormatan dari Tiga Pilar Kel Nagri Tengah Kec Purwakarta.

Jurnalis : Deni Ramdani

COMMENTS