Wabup Ade Sugianto Jadi Irup Upacara HUT TNI Ke 73 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Wabup Ade Sugianto Jadi Irup Upacara HUT TNI Ke 73 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Hadiri HUT PPNI Ke 44, Ini Pesan Plt Bupati Tasikmalaya
Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Tasikmalaya dibuka Staf Ahli Bupati
Di Gegerhanjuang, Wabup Tasik Beberkan Sejarah Tasikmalaya

Wabub Ade Sugianto Jadi Irup Upacara HUT TNI Ke 73 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Jabarzone.com, Tasikmalaya-
Sejauh ini TNI bersama berbagai kompeten bangsa lainnya, telah bahu membahu guna meringankan beban para korban bencana dengan mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evaluasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap. Hal tersebut sebagai bentuk professionalisme TNI untuk rakyat, sesuai dengan tema peringatan HUT TNI ke 73 tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Peringatan HUT TNI ke 73, yang dilaksanakan di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kab. Tasikmalaya pada Jum’at (5/10/2018) pagi tadi.

Pada kesempatan ini marilah kita segenap memanjatkan do’akan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong “, terang Wakil Bupati saat menyampaikan amanat tertulis Panglima TNI.

Wakil Bupati juga menjelaskan, profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. “TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa keberbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia”, ujar Wabup.

Dalam amanat tertulisnya, Panglima TNI juga mengingatkan agar TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu, serta berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. “Salah satu kuncinya adalah tekad TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI”, pungkas Wakil Bupati.

Dalam amanat tertulisnya, Panglima TNI juga mengingatkan agar TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu, serta berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. “Salah satu kuncinya adalah tekad TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI”, ujar Wakil Bupati.

Selain itu ucapan turut bela sungkawa juga disampaikan bagi masyarakat lombok, dan berharap para korban bencana senantiasa memiliki kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah.

Hadir pada upacara tersebut anggota DRPD Kab. Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur terkait lainnya.

Pada kesempatan itu di acarakan juga penyematan Satya lencana karya bagi anggota TNI yang berprestasi.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS