Wabup Ade Sugianto Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Wabup Ade Sugianto Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Hadiri HUT PPNI Ke 44, Ini Pesan Plt Bupati Tasikmalaya
Sambut Hari Santri Nasional, Wabup Tasik Instruksikan ASN Berbusana Muslim
Wabub Tasik Tegaskan Para Kades, Program Desa Harus Fokus, Jelas dan Terarah

Jabarzone.com,Tasikmalaya-Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018, yang dilaksanakan dihalaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (29/10/2018) pagi tadi.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur terkait lainnya.

Pada upacara tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menyampaikan amanat tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, di mana tahun 2018 ini tema Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 yaitu Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema tersebut membawa pesan tentang arti pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan berkebangsaan berdasarkan pancasila dan undang – undang dasar 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia”, terangnya.

Dijelaskan juga, Pemuda-Pemuda hebat Indonesia telah hadir dan mampu berkompetisi dengan memberikan prestasi di kancah Asia seperti pada perhelatan Asian Games 2018 dan Asia Paragames, di mana atlet-alet muda Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa Asia lainnya dan berhasil menduduki peringkat ke-4 pada Asian Games dan peringkat ke-5 pada Asian Paragames. “Ini adalah bukti sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia, serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut diacarakan pula penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi yang meraih juara 2 Tingkat Nasional lomba penulisan buku bacaan siswa SD tahun 2018, serta atlit berprestasi yang meraih medali pada ajang Paragames III di Jakarta.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS