Wabup Tasik Apresiasi Kinerja Satgas dan Dandim 0612 Selaku incident commander

Wabup Tasik Apresiasi Kinerja Satgas dan Dandim 0612 Selaku incident commander

Anggota Pansus DPRD Komisi IV Bandung Barat Apresiasi Kinerja Baznas Garut
Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Kinerja Pokja Media Online
DPRD Tangsel Sebut Purwakarta Harus Jadi Model Daerah Lain di Indonesia

Jabarzone.com, Tasikmalaya-Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri Apel Serah Terima Tanggap Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kecamatan Cipatujah, Karangnunggal dan Culamega Kabupaten Tasikmalaya dari Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad selaku incident commander kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya di Lapang Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (21/11/2018) siang tadi.

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra, para Kepala SKPD, Anggota SATGAS, Relawan dan tamu undangan lainnya.

Letkol INF Nur Ahmad, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selaku incident commander.

“Terimakasih kepada semua pihak, eleman masyarakat yang telah membantu secara materil dan moril, sehingga kegiatan tanggap darurat dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” tuturnya.

Nur Ahmad berharap, rasa kebersamaan dan persatuan tidak berhenti sampai selesainya pelaksanaan tanggap darurat ini saja.

“Kebersamaan dengan melaksanakan tanggap darurat hendaknya kita pelihara agar dapat menumbuhkan sikap saling pengertian dan semangat kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda, dan elemen lainnya sehingga terwujudnya pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteran yang benar-benar dapat tercapai,” ujarnya.

Diakhir sambutan Nur Ahmad mewakili Satgas Bencana Alam di Kabupaten Tasikmalaya meminta maaf apabila perbaikan infrastruktur yang tersebar di beberapa titik, pendistribusian logistik di wilayah terdampak bencana, dalam pelaksanaan itu semua terdapat tutur kata atau prilaku Satgas yang kurang berkenan.

Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugainto dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Satgas dan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol INF Nur Ahmad selaku incident commander yang telah melaksanakan tanggap bencana dengan baik.

“Semoga upaya kita dicatat sebagai amal soleh, apresiasi kepada anggota Satgas dan Dandim yang sudah melaksanakan tugas dengan baik selama 14 hari tanggap bencana, Alhamdulillah keadaan darurat dapat diatasi berkat kinerja yang luar biasa dari seluruh anggota Satgas, bantuan dari seluruh pihak, sehingga korban bencana mendapat perhatian yang sama, ini adalah hal membanggakan yang harus dipertahankan,” tuturnya.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Satgas dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada relawan dan warga masyarakat, terimakasih atas pengorbanannya, yang dekat maupun yang jauh, kita tetap bersatu maka Indonesia akan maju,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada warga terdampak agar tetap bersabar, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat yang cepat tanggap membantu Kabupaten Tasikmalaya.

Pada pelaksanaan Apel Serah Terima Tanggap Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, dilaksanakan pula Penandatanggan Naskah Serah Terima dari Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad selaku incident commander kepada Wakil Bupati Tasikmalaya, dilanjutkan dengan Penyerahan Naskah Serah Terima dan Laporan Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Tasikmalaya.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS