Wakapsek SMAN 1 Jatiluhur Tuding Ada Mobilisasi Siswa

Wakapsek SMAN 1 Jatiluhur Tuding Ada Mobilisasi Siswa

Besok, Termin III Bantuan DAK 2018 RKB SD Cair
Emak Koko, Warga Penderita Kusta Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Camat Tawang
Pengurus PGRI BBC Purwakarta Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Jabarzone.com, Purwakarta – Terkait aksi unjuk rasa siswa-siswi SMAN 1 Jatiluhur, kemarin (Jumat, 5/1). Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana, Drs. Engkus Mulyadi, diduga adanya memobilisasi aksi tersebut.

“Saya rasa ada yang memobilisasi aksi unjuk rasa kemarin, karena Anak-anak gak akan berani melakukan hal seperti itu menurut saya,” ujar Engkus, saat ditemui, Sabtu (6/1).

Menurut dia, kita sudah sesuai menggunakan anggaran dengan baik. Bahkan banyak pembangunan atau rehab bangunan sekolah.

“Kalau soal spidol beli sendiri ah dari mana. kita sediakan kok spidolnya. Terus terkait wc kita selalu perbaiki, malahan kita beli kran air saja sampai tiap hari,” kata dia.

Terkait yang memobilisasi, lanjut dia, harusnya bicarakan dulu mengenai permasalahan yang ada ini.

“Jalur musyawarah sebenernya udah pernah dilakukan, bahkan disaksikan oleh pengawas pembina, ketua balai, kasi balai, udh sepakat menyelesaikan masalah dengan baik,” terang Engkus ke sejumlah media.

Tambah dia, Saya juga tidak menghalangi aspirasi anak dan lain-lain. Kalau memang ada masalah, sampaikan langsung secara baik.

“Jangan libatkan anak dalam masalah ini, ya saya harap masalah ini akan berjalan dengan damai,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur, Popong Siti Ratnasari mengatakan, Itu hanya anak-anak punya aspirasi. Kewajiban kita dan guru2 kalau menyampaikan aspirasi seperti ini kurang baik.

“Saya sudah bilang ke anak-anak, kalian boleh menyampaikan aspirasi tapi dengan cara yang tepat. Ada hal yg lebih etis dan beretika,” ujar Popong.

Aksi kemarin, lanjut dia tidak menghambat kegiatan belajar mengajar, tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya mah gak pengen negatif thinking, positif aja. Saya rasa semua Guru-guru dan staf disini baik semua. Dan saya akan atasi ini dengan bijak,” pungkasnya. (Dego)

COMMENTS